Revitalisasi Pasar Pabean Bakal Libatkan Pedagang

0
41
Direktur Utama PD Pasar Surya Agus Priyo

SURABAYA – Direktur Utama PD Pasar Surya Agus Priyo mendampingi kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti di Pasar Pabean, Kamis (19/1). Ia didampingi Direktur Teknik Usaha Suhendro, Direktur Pembinaan Pedagang Taufiqurrahman, serta Ketua Badan Pengawas (Bawas) Novy Ispinari.

Agus Priyo mengatakan Pasar Pabean sedang diusulkan untuk dilakukan revitalisasi. Rencananya, revitalisasi akan dilaksanakan tahun ini.

Ia menerangkan konsep revitalisasi akan melibatkan pedagang. “Apabila kita ingin mengubah infrastruktur pasar akan melibatkan pedagang. Jangan sampai, (setelah revitalisasi) menurut kami pasar sudah menarik dan modern, pedagang malah tidak bisa berjualan dengan baik,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Agus, pembangunan atau revitalisasi bakal dilakukan kajian yang mendalam. Kajian tersebut akan dilaksanakan dengan melibatkan pedagang dan jangan smapai revitalisasi justru menganggu perdagangan mereka.

Sebaliknya, sesuai keinginan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, PD Pasar Surya menginginkan pasar semakin tumbuh, berkembang dan maju. Makanya, ia berharap revitalisasi pasar justru akan mampu menambah jumlah pedagang.

“Sesuai keinginan Pak Wali (Eri Cahyadi), kalau tempatnya memungkinkan, warga yang ber-KTP bisa menjadi pedagang di sini. Jadi, jumlah stan bisa bertambah, jumlah pedagang juga bertambah,” kata Agus Priyo.

Sementara itu, tentang Pasar Pabean, ia menjabarkan pasar ini sudah memiliki potensi sebagai pasar ikonik. Selain pasar rempah, Pasar Pabean sangat terkenal sebagai pasar ikan.

“(Pasar) ini memiliki daya tarik sendiri. Bahkan saat Tahun Baru kemarin, lonjakan pengunjung sampai 100 persen,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here