PD Pasar Surya Segera Launching Radio Pasar, Ajang Promosi Bagi UMKM Surabaya

0
87
Jajaran direksi dan Badan Pengawas PD Pasar Surya saat paparan 100 Hari Kerja di hadapan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

SURABAYA – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya akan memiliki hal baru di tahun ini. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkot Surabaya ini segera memiliki Radio Pasar.

Radio ini akan dijadikan sebagai media informasi, komunikasi dan promosi usaha UMKM. “Rencananya akan dilaunching di bulan Oktober tahun ini,” demikian diungkapkan Direktur Utama PD Pasar Surya Agus Priyo, Rabu (28/0).

Hal tersebut disampaikannya dalam paparan ‘100 Hari Kerja’ di hadapan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Paparan 100 Hari Kerja ini juga dilakukan direksi PD Rumah Potong Hewan (RPH).

Ia menjelaskan Radio Pasar ini sudah siap on air. Studio dan peralatannya sudah ready. Nantinya, radio ini akan sama dengan radio pada umumnya. Sedangkan yang membedakan adalah segmennya.

Menurutnya, sesuai dengan namanya, Radio Pasar akan mengudara dengan segmen pasar. Misalnya, tentang monitoring harga kebutuhan pokok.

Nantinya radio tersebut juga akan berkumandang di pasar-pasar tradisional di bawah naungan PD Pasar Surya melalui speaker. “Melalui radio ini juga sekaligus menjadi media promosi bagi UMKM Surabaya untuk memasarkan produknya,” terangnya.

Melalui Radio Pasar ini pula, bakal dibuka forum komunikasi aktif dengan para pedagang. “Misalnya pedagang memiliki keluhan, bisa disampaikan secara live di radio ini,” tambahnya.

Di bidang yang lain, Agus menyatakan pihaknya memiliki program lain di 100 hari kerja. Di antaranya, mengadakan lomba Pasar Bersih Pahlawan dengan partisipasi aktif pedagang dan pengelola. Hal itu salah satu tujuannya sebagai tolok ukur hubungan antara kepala pasar dengan pedagang.

“Selain itu juga menjadi trigger untuk lebih meningkatkan kebersihan dan keamanan di pasar,” katanya lagi.

Agus juga menerangkan akan dilakukan kerja sama pengelolaan sampah pasar. Dikatakan, pihaknya sedang mencari jalan keluar pengelolaan sampah itu yang akan dikerjasamakan dengan pihak lain.

“Sehingga sampah menjadi dikelola dengan baik, dan akan mengurangi beban angkut sampah,” lanjut dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here