Wali Kota Eri Cahyadi Dampingi Menko Airlangga Hartarto Pantau Harga Minyak Goreng

0
148
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan keterangan kepada awak media massa usai mendampingi Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia (RI) Airlangga Hartarto, melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Wonokromo.

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia (RI) Airlangga Hartarto, melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di pasar, khususnya minyak goreng. Tinjauan kali ini di Pasar Wonokromo, Surabaya, Kamis (13/1).

Wali Kota Eri mengatakan terkait pantauan dari Menko Airlangga, menginginkan bahwa harga minyak goreng tetap berada di kisaran Rp 14 ribu. Nantinya, apabila ada kenaikan harga, akan segera ditekankan oleh pemerintah.

“Pemerintah pusat melalui Pak Menko Airlangga, harga normal untuk operasi pasar. Pemkot Surabaya nanti akan berkoordinasi dengan Pemprov Jatim agar bisa menekan harga dan diupayakan ada subsidi,” kata Wali Kota Eri.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menambahkan, berdasarkan asumsi operasi pasar bersama Menko Airlangga, terdapat beberapa kenaikan harga gula dan minyak.

“Pak Menko Airlangga tadi mengatakan gula dan minyak. Tapi yang pasti dari operasi tadi adalah penurunan harga, tetapi juga ada kenaikan harga, namun tidak signifikan,” jelas dia.

Sementara itu, selain Wali Kota Eri, hadir pula Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Deputi Kemenko Perekonomian Rudy Salahudin dan Musdalifah Mahmud, Wakil Ketua DPR RI Lodewijk, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir, dan Ketua Komisi DPR XI RI Dito Ganinduto.

Selain itu hadir pula Direktur PT HM Sampoerna Elvira Lianita, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, dan Pimpinan Wilayah Bulog Surabaya Ermin Tora. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here