Wamendag RI Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Wonokromo

0
97

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga beserta Dinas Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur, sidak harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Wonokromo, Surabaya, Selasa (7/12). Dalam sidak terpantau harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Pahlawan stabil hingga awal tahun 2022.

Wamendag RI juga mengapresiasi adanya layanan pembayaran digital (cashless) di pasar tradisional. Jerry juga sempat menjajal layanan cashless. Menurut dia, layanan itu sangat baik untuk diterapkan di pasar-pasar tradisional, salah satunya di Pasar Wonokromo. Dia berharap pasar tradisional di wilayah lainnya dapat mencontoh Kota Surabaya.

Sedangkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Nataru kali ini aman. Meskipun ada kenaikan harga, hal itu menurutnya wajar. Karena, ia menilai kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar sifatnya fluktuatif (stabil).

Wali Kota Eri menambahkan, jika terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok pada saat menjelang Nataru, maka Pemkot Surabaya akan menggerakkan operasi pasar di kecamatan dan kelurahan se-Surabaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here