PD Pasar Surya Terima CSR dari Warung Pintar

0
129

SURABAYA – Perusahaan (PD) Pasar Surya menerima bantuan dari PT Warung Pintar Sekali (Warung Pintar), Selasa (13/7/2021). Bantuan yang merupakan Corporate Social Responbility (CSR) dari perusahaan teknologi yang bergerak untuk memberdayakan UMKM ini berupa 1.800 masker kain dan 8.000 hand sanitizer.

Bantuan diserahkan oleh Verdina, perwakilan Warung Pintar di Surabaya. Sedangkan dari pihak PD Pasar Surya diterima oleh Direktur Pembinaan Pedagang, Taufiqurrahman dan Direktur Keuangan, Sutjahjo.

Taufiqurrahman mengatakan PD Pasar Surya mengelola 81 pasar tradisional di Surabaya. Dari jumlah tersebut, 67 pasar dalam kategori pasar aktif. “Bantuan ini segera kami distribusikan untuk pedagang pasar dalam naungan pengelolaan kami,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pendistribusian masker dan hand sanitizer dilaksanakan melalui unit pasar. Secara teknis, PD Pasar Surya mendistribusikan masker dan hand sanitizer itu ke unit pasar. Selanjutnya, unit pasar yang membagikannya ke pedagang.

Taufiqurrahman menyatakan terima kasih atas bantuan tersebut. Diungkapkan, hal ini sebagai salah satu langkah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di pasar tradisional.

“Apalagi sekarang sedang dikampanyekan untuk menggunakan masker dobel. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama untuk para pedagang,” lanjutnya.

Di sisi lain, ia juga menerangkan bahwa penerapan protokol kesehatan (prokes) sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19. Karena itu, di pasar tradisional yang dikelola PD Pasar Surya terus mensosialisasikan penerapan prokes.

Upaya yang dilakukan, salah satunya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pedagang dan pengunjung secara berkala. Selain itu, petugas unit pasar secara berkala pula berkeliling menggunakan pengeras suara untuk mengingatkan pentingnya prokes.

“Kami juga rutin menyemprot disinfektan. Ada yang pagi, siang atau malam hari. Kami berharap tidak ada penyebaran Covid-19 di pasar,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here