Forkopimda Jatim Bagi-Bagi Masker di Pasar Pabean

0
106
Forkopimda Jatim mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan bagi-bagi masker di Pasar Pabean, Surabaya.

Surabaya – Forkopimda Jatim terus gencar mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Setelah bagi-bagi masker di Pusat Grosir Surabaya (PGS), kegiatan yang sama dilaksanakan di Pasar Pabean, Selasa (2/2) sore.

Bagi-bagi masker ini untuk melihat efektifitas pelaksanaan Prokes di tengah masyarakat. Utamanya untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Jatim. Selain itu juga untuk menindaklanjuti pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua.

Selain membagikan masker, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta mengecek penerapan Prokes.

“Jangan lupa pakai maskernya ya, Pak, Bu. Kalau ada pembeli, penjual harus terus dipakai maskernya,” pesan Heru Tjahjono kepada salah seorang penjual saat membagikan masker.

Menurutnya, dipilihnya bagi-bagi masker di pasar atau di pusat perekonomian rakyat karena banyak orang berkumpul. Untuk itu, ia menerangkan Forkopimda tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk terus patuh terhadap pelaksanaan Prokes.

“Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya.

Senada dengan Sekdaprov Heru, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto juga meminta masyarakat untuk terus mematuhi anjuran 3M dari pemerintah. Hal ini tak lain juga sebagai upaya untuk melindungi masyarakat serta menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

“Alhamdulillah. Rata-rata masyarakat antusias dan sebagian masyarakat telah menggunakan masker. Harapannya semoga ini bisa terus berlanjut sehingga Covid-19 bisa dikendalikan, khususnya di Jawa Timur,” ujar Suharyanto.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan bagi-bagi masker rencananya akan terus digalakkan melalui kolaborasi antara Pemprov Jatim, TNI dan Polri di minggu terakhir pelaksanaan PPKM tahap kedua. PPKM tahap kedua ini sendiri berlangsung sejak 26 Januari hingga 8 Februari 2021 mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here