Di Pasar-Pasar Dipasangi Wastafel Portable

0
105
Wastafel portable yang sudah terpasang di Pasar Genteng. Bagi pedagang dan pengunjung pasar diharapkan cuci tangan sebelum dan sesudah dari pasar.

Surabaya – Mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, salah satunya dilakukan dengan pemasangan wastafel portable. Pemasangan ini dilakukan Pemkot Surabaya di berbagai titik, termasuk di pasar-pasar tradisional dan fasilitas umum lainnya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan yang perlu dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 ini. Salah satu cara itu harus rajin mencuci tangan hingga bersih.

Makanya, hingga saat ini Pemkot Surabaya terus melakukan pemasangan wastafel portable supaya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk cuci tangan. “Fasilitas cuci tangan terus saya genjot, termasuk hand sanitizer kami siapkan dimana-mana,” kata Wali Kota Risma.

Menurut Wali Kota Risma, salah satu kunci agar tidak terkena virus covid-19 ini ada di tangan. Sebab, penyebaran virus ini lebih cepat menjalar melalui tangan yang kotor.

Wali kota pun menegaskan akan terus memberikan fasilitas cuci tangan. “Ini penting, salah satunya untuk menjaga sistem imun kita, lingkungan kita harus bersih dan menerapkan pola hidup sehat,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here