PD Pasar Surya Paparkan Pasar Ikonik di Surabaya

0
77
Direktur Teknik Usaha PD Pasar Surya Suhendro memberikan pemaparan tentang pengelolaan pasar saat menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Banjar Kalimantan Selatan (Kalsel) Habib Said Idrus Al Habsyi dan Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar Rudiansyah.

SURABAYA – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya mendapat kunjungan kerja dari Wakil Bupati Banjar Kalimantan Selatan (Kalsel) Habib Said Idrus Al Habsyi dan Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar, Rudiansyah, Kamis (6/10).

Mereka diterima Direktur Utama PD Pasar Surya Agus Priyo dan Direktur Teknik Usaha Suhendro. Selain itu juga hadir Direktur Pembinaan Pedagang Taufiqurrahman dan Ketua Badan Pengawas (Bawas) Novy Ispinari.

Dalam pertemuan sekitar dua jam itu, Direktur Teknik Usaha PD Pasar Surya Suhendro memberikan paparan tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkot Surabaya ini. Di antaranya, ia menjabarkan tentang beberapa profil pasar yang dikelola PD Pasar Surya yang ikonik.

“Kami punya Pasar Bratang. Di pasar ini jenis jualannya hewan peliharaan, pasar bunga dan tanaman, serta barang-barang antik,” ujarnya.

Suhendro juga memaparkan Pasar Pucang Anom. “Pasar Pucang Anom ini baru saja dikunjungi Bapak Presiden Jokowi. Di sini ada pedagang buah yang buka 24 jam,” terangnya.

Ia juga menjelaskan tentang Pasar Tambahrejo dan Pasar Wonokromo yang terkoneksi dengan pusat perbelanjaan modern. Bahkan, khusus di Pasar Tambahrejo, ada pula hotelnya.

“Jadi, di Pasar Tambahrejo ini lengkap. Ada pasar tradisional, ada mal, juga ada hotelnya,” tambah dia.

Sedangkan Direktur Pembinaan Pedagang Taufiqurrahman memberikan penjelasan tentang pengelolaan sampah. Dikatakan, sampah pasar menjadi persoalan hampir di semua instansi/lembaga/Perumda/BUMD yang mengelola pasar.

“Pengelolaan sampah sedang dibahas untuk kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Surabaya. Ada yang dibuat kompos, magot, dan dikerjasamakan untuk diolah menjadi energi,” terangnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here