Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek ketersediaan minyak goreng di Pasar Wonokromo. Selain itu, juga dilakukan pengecekan bahan pangan, misalnya gula, telur, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa kunjungannya adalah mengecek ketersediaan dan penerapan harga eceran tertinggi minyak goreng curah yaitu Rp 14.000 sampai Rp 15.500 per liter.

Secara khusus Kapolri menginstruksikan kepada Kapolda Jatim dan satgas pangan Jatim untuk setiap hari melakukan cek ketersediaan dan kecukupan minyak goreng di pasar. Ia meminta agar ketika ditemukan kekosongan maka segera berkomunikasi dengan dengan pihak distributor minyak goreng di Jawa Timur.

“Mudah-mudahan ketersediaan minyak curah sesuai HET betul-betul ada di pasaran khususnya di bulan Ramadan,” ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Khofifah meminta seluruh distributor minyak goreng Jawa Timur untuk berkomitmen menyalurkan minyak goreng mereka. Hal itu dilakukan agar dapat memenuhi permintaan pasar yang masih tinggi.

“Saya meminta kepada distributor minyak goreng di Jawa Timur agar benar-benar mendistribusikan minyak goreng ke pasar-pasar di Jatim,” kata Gubernur Khofifah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here