Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Surabaya – Sejak memutuskan mengangkat Plt Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya, posisi dirut sampai sekarang masih lowong. Namun Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengisyaratkan belum akan membuka rekrutmen lagi untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Risma mengatakan saat ini kondisi manajemen PD Pasar Surya milik Pemkot Surabaya itu sudah berjalan stabil. Bahkan, ia menilai tiga direksi yang ada sudah berkompeten.

Tiga direksi tersebut adalah Direktur Teknik dan Usaha Muhibuddin, Direktur Administrasi Keuangan Sutjahjo, serta Direktur Pembinaan Pedagang Taufiqurrahman. Adapun selain menjabat Direktur Teknik dan Usaha, Muhibuddin juga merangkap jabatan sebagai plt Dirut.

“PD Pasar Surya ini sudah bergerak bagus. Alhamdulillah ini bagus-bagus direksinya itu,” kata Risma.

Ia pun menyampaikan saat ini rekrutmen Dirut PD Pasar Surya dinilai belum urgent. Dikatakan, dengan direksi yang ada sekarang, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu sudah bisa berjalan.

“Jadi mereka (direksi) sudah bisa jalan. Maksudnya (rekrutmen) tidak lagi mendesak,” ujarnya.

Bahkan ia mengisyaratkan pula akan memperpanjang jabatan plt Dirut. “Saya cari yang bagus itu sulit, cari yang benar-benar konsen (kompeten) itu sulit. Berapa kali kan saya batalin (seleksinya),” terang wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini.

Wali kota menyatakan dirinya sangat selektif memilih dirut. Ia menginginkan calon dirut adalah orang yang berkualitas dan berkompeten untuk membesarkan BUMD tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here